Senin, 20 Februari 2012

Sedikit Cerita xLIFETIMEx di "Believe In Brotherhood #2"

Semalem (19/02/2012) xLIFETIMEx main di gig "Believe In Brotherhood #2" (Magelang Hardfest), di Lapangan Futsal Hotel Trio, Magelang. Gig ini dibikin oleh temen-temen dari TCHC (Temple City Hardcore, Magelang). Beberapa band Jogja yang diundang main di acara ini adalah xLIFETIMEx, xDEDICATIONx, LAST TIME, dan BREAKINSIDE.

Pagi itu kami latian dulu jam 11.00 WIB. Maklum, xLIFETIMEx belum sempet latian lagi, dan ada materi baru yang mau dibawain. Alhasil Minggu pagi latian dulu sebelum berangkat ke Magelang. Kelar latian, kami janjian dengan beberapa temen yang akan berangkat bareng. Setelah kumplit, kami pun berangkat.

Kebetulan kami menyewa mobil karena pertimbangan cuaca yang ngga menentu. Karena bawa bass & gitar, dan ngebayangin bakal sulit kalo kehujanan, akhirnya kami memutuskan untuk menyewa mobil. Tapi bassis kami, Rendra, berangkat duluan dengan motor bareng temen-temen dari xDEDICATIONx. 

Waktu udah menunjukkan jam 2 siang lebih, kami pun berangkat. xLIFETIMEx sendiri dapet jatah main jam 17.20 WIB. Baru setengah jalan, ternyata hujan deres, sampe pinggiran Magelang baru reda. Sesampenya di venue sekitar jam 3 sore lebih.   

Di dalam gedung lapangan futsal udah rame hc kids yang datang dari berbagai kota. Kami pun ngobrol-ngobrol sembari liat band-band yang main. Ngga lama kemudian, dipangillah nama xDEDICATIONx, temen kami nih.. Penonton banyak banget yang di bibir panggung, mulai dari yang 2-step, moshing, sampe stage diving.  Mereka bawain sekitar 5 lagu-lagu sendiri yang ngga lama lagi akan dirilis dalam bentuk full album. Ditunggu!! :)

xLIFETIMEx akhirnya dapet giliran main sekitar jam 7 malem kurang. Setting-setting sound dan drum dikit, and we were ready. Ini adalah manggung xLIFETIMEx pertama kali dengan formasi 'rombak kabinet'. Tyard yang sebelumnya ngebass, sekarang pindah ke vokal dengan keluarnya Billy. Posisi bass diisi oleh Rendra. 

Sebuah intro dan 4 lagu total kami suguhkan. "Written in Blood", "Marked", dan "If Only Words Could Kill" (ketiganya dari xREPRESENTx) masih kami bawain. Maklum, baru 1 lagu sendiri yang bener-bener clear jadi, "EMS". Hehe! Smoga ke depannya lebih cepet nyelesain lagu kedua dan ketiga kami. Di lagu "Marked" posisi vokal diisi oleh Virul (REASON TO DIE). *thanx ya, Rul!!* :) Di lagu ini pula drum mengalami sedikit kendala, pedal yang kanan lepas, alhasil saya ngedram pake 1 pedal yang kiri doang. Nekad, yang penting bisa kelar sampe terakhir! The show must go on! Haha!  

Kelar 5 lagu kami pun leyeh-leyeh dulu sambil ngobrol-ngobrol dengan beberapa temen dari luar Jogja. Saya pun akhirnya bertemu sama Tsani (MORNING SICK) di acara ini, setelah bertahun-tahun kenal lewat dunia maya.  Haha! Thanx bro!

Waktu udah nunjukkin jam 8 malem lebih, kami memutuskan untuk balik karena ada temen kami yang berangkat bareng rumahnya di ujung selatan Jogja. And yeah, we went home. 

Terimakasih buat panitia acara "Believe in Brotherhood #2", semua temen YKHC semuanya (dan Tugu Serentak Familia), temen-temen dari Magelang, Solo, Klaten, Kendal, Salatiga, Priok, Semarang, Jakarta, Bandung, Bogor, Purwakarta, Pekalongan, Surabaya, dan thanx buat semua band yang main di acara ini.!! Joossss! Nice show, nice people, awesome bands. :)


Regards,
EV xLIFETIMEx   
-------------------------------
Next gig:
"Pacobaning Urip"

@ Kampung Resto, Wedi (perbatasan Klaten-Jogja)
SABTU, 25 Feb 2012
Acara mulai dari sore. xLIFETIMEx main sekitar jam 19.30 WIB.
CEK DI SINI!

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP